Keluarga Besar IPSM Kota Tegal Gelar Halalbihalal

TEGAL – Keluarga Besar Ikatan Pekerja Sosial (IPSM) Kota Tegal menggelar acara Halalbihalal di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal, Rabu (26/05/2023) pagi.

Halalbihalal tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Penasihat IPSM M. Firdaus Muhtadi, Ketua Umum IPSM Kota Tegal, Hj. Roro Kusnabilla Erfa, Kepala OPD / Dinas Instansi terkait, Pengurus IPSM Kota Tegal, Pengurus IPSM Kabupaten Tegal, Pengurus IPSM Kabupaten Pemalang dan Pengurus IPSM Kabupaten Brebes

Wali Kota Tegal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekda menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Tegal ingin memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan selama kita bersinergi bersama,” ujarnya

Wali Kota Tegal berharap melalui momen halalbihalal ini dapat mempererat silaturahmi antara pekerja sosial masyarakat dan Pemerintah Kota Tegal.

Sementara itu, Ketua Umum IPSM Kota Tegal, Hj. Roro Kusnabilla Erfa dalam sambutannya menyampaikan bahwa halalbihalal adalah ajang untuk silaturahmi yang selain untuk memperpanjang usia juga bisa untuk meningkatkan rezeki.

“Dari sini kita harus bisa meresapi arti dari halalbihalal, apalagi di bulan zulkaidah ini. Semoga kita semua bisa menjaga hati kita, pikiran kita, sikap kita untuk tetap istiqomah tidak usah mencari-cari kesalahan orang lain, dari sini kita harus bisa belajar untuk kompak,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Halalbihalal Keluarga Besar IPSM Kota Tegal Muhammad Carimun dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahun 2023 IPSM Kota Tegal mendapat anggaran dari Pemerintah Kota Tegal sejumlah Rp64 juta rupiah.

“Alhamdulillah walaupun nanti bentuknya kegiatan-kegiatan tapi itu semua totalnya sejumlah Rp64 juta rupiah,” ujarnya.

Kegiatan halalbihalal keluarga besar IPSM Kota Tegal ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH Sukartono dan do’a oleh Ketua Baznas Kota Tegal H. Harun Abdi Manaf.(*)

Scroll to Top